Daun Jati Cina

Daun Jati Cina

Rp 35.000,-

Jati Cina dan Daun Jati Cina untuk Kesehatan

Spesifikasi Kapsul Daun Jati Cina
  • Bahan: 100% murni Daun Jati Cina
  • Kemasan: Botol
  • Isi: 50 kapsul
  • Berat Per botol: 50 gr
  • Ukuran/Berat Kapsul: Ø 0, isi 500 mg, sertifikat MUI,Ijin Resmi DEPKES RI.
Manfaat Daun Jati Cina:
  1.     Meningkatkan kemampuan herbal dalam tubuh,
  2.     Menurunkan Kolesterol dan lemak dalam tubuh
  3.     Dapat menetralisir racun yang terdapat dalam tubuh
  4.     Dapat Melangsingkan & menurunkan berat badan
  5.     Dapat Menghilangkan perut buncit karena timbunan lemak
  6.     Mengurangi secara efektif penyumbatan kotoran dalam usus besar
  7.     Mencegah terjadinya sembelit & obesitas
  8.     Memperlancar BAB & menyehatkan lambung
  9.     Memperlancar sekresi air seni (diuretic)
  10.     Meningkatkan peristaltic usus.
 Aturan Pakai
  •     3 kali x 2 kapsul sehari
Harga Kapsul Daun Jati Cina:
Rp 35.000,- (pembelian 3 botol  BEBAS ONGKOS KIRIM utk pulau jawa, luar jawa tambah ongkir 20rb) 

Khasiat/Manfaat Daun Jati Cina 

Jati Cina adalah genus besar tanaman berbunga dalam keluarga Fabaceae, subfamili Caesalpinioideae, yaitu Senna (dari bahasa Arab san?), atau sennas. Fabaceae adalah salah satu suku tumbuhan dikotil yang terpenting dan terbesar.

Beragam genus ini adalah asli dari seluruh daerah tropis, dengan sejumlah kecil spesies mencapai ke daerah beriklim sedang. Banyak tumbuhan budidaya penting termasuk dalam suku ini, dengan bermacam-macam kegunaan, biki, buah (polong), bunga, kulit kayu, batang, daun, umbi hingga akarnya digunakan manusia. Bahan makanan, minuman, bumbu masazat pewarna, pupuk hijau, pakan ternak, bahan pengobatan.

Dalam keluarga fabaceae terdapat sekitar 236 jenis tanaman. Salah satunya yaitu folium sennae atau jati cina. Jati Cina adalah tanaman asli daerah Asia Barat, namun tanaman ini banyak ditemukan baik di daerah tropis maupun nontropis.

Pada Abad ke 9 Daun Jati Cina digunakan sebagai obat menghilangkan sembelit, tapi saat ini perkembangan Jati Cina telah digunakan oleh para Dokter sebagai obat pembersih colon (usus besar). Semakin berkembangnya zaman, Daun Jati Cina kini banyak diolah menjadi teh serbuk ataupun Teh Celup agar penggunaan lebih praktis dan higienis. Manfaat Daun Jati Cina yang telah di olah menjadi teh tidak mengurangi kadar manfaat yang terdapat dalam DaunJati Cina tsb. Berikut adalah
Khasiat Teh Daun Jati Cina :
  •     Meningkatkan kemampuan herbal dalam tubuh,
  •     Menurunkan Kolesterol dan lemak dalam tubuh
  •     Dapat menetralisir racun yang terdapat dalam tubuh
  •     Dapat Melangsingkan & menurunkan berat badan
  •     Dapat Menghilangkan perut buncit karena timbunan lemak
  •     Mengurangi secara efektif penyumbatan kotoran dalam usus besar
  •     Mencegah terjadinya sembelit & obesitas
  •     Memperlancar BAB & menyehatkan lambung
  •     Memperlancar sekresi air seni (diuretic)
  •     Meningkatkan peristaltic usus.
Daun senna atau Cassia angustifolia, tanaman perdu dari daerah Arab atau Afrika Utara. Sejak 3500 tahun yang lalu, tanaman ini sudah digunakan untuk mengobati kaum bangsawan dan elite. Popularitas daun sena sebagai herba meningkat ketika tanaman ini menyebar ke Eropa. Selama berabad-abad daun senna sudah digunakan sebagai obat untuk menghilangkan sembelit, penyakit yang disebabkan oleh konsumsi makanan berkualitas buruk.  Jika sembelit berlanjut, akan menjadi racun bagi tubuh.
Karena mengandung komponen anthraquinon atau sennosida  seperti glikosida  dianthrone, naftalene glikosida dan hidroksianthrasen, daun senna sering digunakan untuk mengatasi konstipasi. Senosida mempercepat gerakan hasil pencernaan di usus sehingga menaikkan volume hasil pencernaan dan meningkatkan gerakan peristaltik usus sehingga air yang terserap usus terserap oleh usus sedikit dan feces tetap lembek.  Daun senna sangat efektif dalam melarutkan lemak dan racun untuk mengembalikan kebugaran tubuh, efeknya akan terasa 10-12 jam berikutnya.
SENNA nama asli dari teh daun jati cina adalah tanaman asli Afrika, Timur Tengah (khususnya Mesir dan Sudan). Pertama kali diperkenalkan pada abad ke-9 karena efek medisnya oleh ahli medis Arab, Serapion dan Sesue yang kemudian memberinya nama dalam bahasa Arab dan menggunakannnya sebagai laxative atau obat pencahar. FARMAKOLOGI KLINIK Waktu aksi senna berkisar antara 8-10 jam, sehingga sebaiknya diminum pada waktu malam.
Senosida dapat menghilangkan keluhan konstipasi pasien (irritable bowel syndrome). Pada dosis terapi tidak ditemukan adanya gangguan kebiasaan waktu defekasi; dapat melunakkan tinja dan meningkatkan kecepatan transit makanan dalam kolon melalui peningkatan gerakan peristaltik. Senosida sedikit diserap pada bagian atas saluran gastrointestinal.
HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGKONSUMSI DAUN JATI CINA :
Apabila anda masih baru atau belum pernah minum teh daun jati cina, maka penyeduhannya jangan terlalu kental. Teh diseduh dengan air panas 400 ml karena biasanya lemak akan luntur bersama air seni sebelum BAB. Karena reaksi tiap orang berbeda, apabila kurang bereaksi maka penyajiannya teh bisa dikentalkan.

Apabila anda menderita masalah pencernaan disarankan mengkonsumsi 2 hari sekali saja.
Tidak disarankan minum teh daun jati cina apabila sedang haid, alasannya kebanyakan wanita mengalami PMS syndrom dengan perut kembung, otot perut terasa kencang, apabila anda minum teh daun jati cina akan menambah ketidaknyamanan anda dalam masa menstruasi.

Biasanya minum teh daun jati cina ini bereaksi minimal 7 jam, jadi sebaiknya minumlah sebelum tidur malam hari sehingga pagi hari anda lancar BAB, dan tidak mengganggu kegiatan anda keesokan harinya.

Apabila anda mengalami BAB yang berlebihan, sebaiknya hentikan atau kurangi dosis pemakaian.

EFFECT :
2-3 hari pertama akan merasa mulas dan BAB 3x sehari (proses ini disebut proses DETOXINASI -- sering tidaknya BAB tergantung pola makan kita sehari-hari).
Tubuh terasa segar, buang air besar lancar, mudah berkeringat, dan kotoran sedikit berminyak, akibat peluruhan lemak dalam tubuh.

FARMAKOLOGI KLINIK :
Waktu aksi minum daun senna atau daun jati cina berkisar antara 8-10 jam, sehingga sebaiknya diminum pada waktu malam. Senosida dapat menghilangkan keluhan konstipasi pasien (irritable bowel syndrome). Pada dosis terapi tidak ditemukan adanya gangguan kebiasaan waktu defekasi; dapat melunakkan tinja dan meningkatkan kecepatan transit makanan dalam kolon melalui peningkatan gerakan peristaltik. Senosida sedikit diserap pada bagian atas saluran gastrointestinal.

MANFAAT MEDIS :
Pencahar untuk mengatasi sembelit/konstipasi, ambeien, setelah operasi rectal anal, pengosongan lambung sebelum foto rontgent.
Anti inflammatory (anti bengkak).
Regenerasi Sel.
Obat cuci perut (colon cleansing).
Detoksifikasi.
Tersedia Juga Teh Celup Daun Jati Cina
 

+ komentar + 2 komentar

28 September 2013 pukul 05.30

apabila mengkonsumsi teh/kapsul daun jati cina dalam jangka panjang apakah bisa menyebabkan ngeflek di paru-paru? apakah itu bahaya?.










28 September 2013 pukul 18.45

ga juga mba sebab herbal kita 100% murni tanpa bahan campuran sama sekali bisa di tes di lab mbak

Posting Komentar

Komentar anda akan tampil setelah kami setujui..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal | Jual Obat Herbal Asli 100% | 085727409043 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger