Sirih Merah

Sirih Merah


Rp 35.000,-

Manfaat Sirih Merah untuk Kesehatan

Spesifikasi Kapsul Sirih Merah
  • Bahan: 100% murni daun sirih merah
  • Kemasan: Botol
  • Isi: 50 kapsul
  • Berat Per botol: 50 gr
  • Ukuran/Berat Kapsul: Ø 0, isi 500 mg, sertifikat MUI,Ijin Resmi DEPKES RI.
Manfaat Sirih Merah:
  • Perbaikan dan penyembuhan ginjal,
  • Diabetes militus,
  • Hepatitis,
  • Batu ginjal,
  • Menurunkan kolesterol,
  • Mencegah stroke,
  • Asam urat,
  • Hipertensi,
  • Radang liver,
  • Radang prostat,
  • Radang mata,
  • Keputihan,
  • Maag,
  • Kelelahan,
  • Nyeri sendi
  • Memperhalus kulit
  • Anti oksidan
Aturan Pakai
  • 2 – 3 kapsul x 3 kali sehari
Harga Sirih Merah:

Rp 35.000,- (pembelian minimal 3 botol BEBAS ONGKOS KIRIM utk pulau jawa luar jawa tambah ongkir 20rb)
Mengenai sirih merah
Tanaman yang memiliki naman Piper crocatum yaitu Sirih Merah merupakan tanaman yang termasuk dalam famili Piperaceae, tanaman merambat dengan bentuk daun seperti hati dengan warna merah keperakan dan mengkilap.
Kandungan yang ada pada sirih merah adalah senyawa fitokimia yakni alkoloid, saponin, tanin dan flavonoid.
Di pulau jawa tanaman sirih merah sejak dulu telah digunakan sebagai obat untuk meyembuhkan berbagai jenis penyakit dan merupakan bagian dari acara adat.
Penggunaan sirih merah dapat digunakan dalam bentuk segar, simplisia maupun ekstrak kapsul. Secara empiris sirih merah dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, hipertensi, radang liver, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyeri sendi dan memperhalus kulit.
Hasil uji praklinis pada tikus dengan pemberian ekstrak hingga dosis 20 g/kg berat badan, aman dikonsumsi dan tidak bersifat toksik. Sirih merah banyak digunakan pada klinik herbal center sebagai ramuan atau terapi bagi penderita yang tidak dapat disembuhkan dengan obat kimia. Potensi sirih merah sebagai tanaman obat multi fungsi sangat besar sehingga perlu ditingkatkan dalam penggunaannya sebagai bahan obat moderen.
Tanaman sirih mempunyai banyak spesies dan memiliki jenis yang beragam, seperti sirih gading, sirih hijau, sirih hitam, sirih kuning dan sirih merah. Semua jenis tanaman sirih memiliki ciri yang hampir sama yaitu tanamannya merambat dengan bentuk daun menyerupai hati dan bertangkai yang tumbuh berselang seling dari batangnya.
Sirih merah tumbuh merambat di pagar atau pohon. Ciri khas tanaman ini adalah berbatang bulat berwarna hijau keunguan dan tidak berbunga. Daunnya bertangkai membentuk jantung hati dan bagian ujung daun meruncing. Permukaan daun meng-kilap dan tidak merata. Yang mem-bedakan dengan sirih hijau adalah selain daunnya berwarna merah keperakan, bila daunnya disobek maka akan berlendir serta aromanya lebih wangi.
Sirih merah yang digunakan masyarakat sebagai obat sudah banyak bukti tersembuhkan dengan tanaman yang menyerupai bentuk hati dan bertangkai ini. (hli dari berbagai sumber)

Manfaat daun sirih merah

Sirih merah (Piper crocatum) adalah salah satu tanaman obat potensial yang sejak lama telah diketahui memiliki berbagai khasiat obat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, disamping itu juga memiliki nilai-nilai spritual yang tinggi. Sirih merah termasuk dalam satu elemen penting yang harus disediakan dalam setiap upacara adat khususnya di Jogyakarta. Tanaman ini termasuk di dalam famili Pipe-raceae dengan penampakan daun yang berwarna merah keperakkan dan mengkilap saat kena cahaya.

Sirih merah memiliki kandungan senyawa fitokimia yakni alkoloid, saponin, tanin dan flavonoid. Dimana senyawa alko-koloid dan flavonoid memiliki ak-tivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah. Kandungan kimia laiannya adalah minyak atsiri, hidroksikavicol, kavi-col, kavibetol, allylprokatekol, kar-vakrol, eugenol, p-cymene, cineole, caryofelen, kadimen estragol, ter-penena, dan fenil propada. Karvakrol bersifat desinfektan, anti jamur, sehingga bisa digunakan untuk obat antiseptik pada bau mulut dan keputihan. Eugenol dapat di-gunakan untuk mengurangi rasa sakit, sedangkan tanin dapat digunakan untuk mengobati sakit perut.

Khasiat daun sirih sudah dipercaya dari zaman nenek moyang kita untuk kesehatan, dan penelitian baru-baru ini menunjukkan manfaat yang dimilikinya terutama daun sirih merah memang benar apa adanya. Ciri khas tanaman tropis ini adalah berbatang bulat hijau keunguan dan tidak berbunga. Permukaan daun sirih merah mengkilap dan tidak merata serta sebagai produksi the merah bertangai membentuk jantung hati dan bagian atasnya meruncing.



Daun sirih ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat. Terutama manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah dibawah ini adalah beberapa khasiat daun sirih merah serta cara meracik daun sirih merah untuk pengobatan.


 Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

  1. Mengatasi luka bakar : siapkan sejumput daun sirih merah dan cuci. Peras airnya dan kemudian berikan sedikit madu. Setelah itu tempelkan di tempat terjadinya luka bakar.
  2. Menghentikan mimisan : sediakan satu helai daun siri merah yang masih muda, kemudian gulung. Setelah taruh di lubang hidung yang mengeluarkan darah.
  3. Mengatasi maag : ambil sejumlah daun sirih merah,cuci bersih. Setelah itu giling sampai halus dan lumurkan dengan sedikit air panas di perut. Ganti dua kali sehari.
  4. Mengatasi gatal-gatal : Ambil 20 helai daun siri merah, masak dengan air mendidih. Lalu gunakan untuk mandi saat masih hangat.
  5. Menghilangkan mata merah : ambil 5 atau 6 helai daun yang masih muda, masak dengan air panas, kemudian tunggu sampai air dingin, kemudian basuhkan ke mata yang sakit. Lakukan tiga kali sehari sampai mata sembuh.
  6. Mencegah gusi berdarah : Panaskan empat helai daun siri merah di dua gelas air. Setelah agak dingin gunakan untuk berkumur.
  7. Mencegah sariawan : Ambil 1-2 helai daun dan kemudian cuci. Kunyah sampai hancur dan kemudian buang saat sudah terasa cukup.
  8. Mengurangi Bau Mulut: Siapkan dua atau empat helai daun, cuci dan peras. Seduh dengan air panas lalu minum.
  9. Untuk Menobati batuk : Siapkan 15 helai daun sirih merah dan tiga gelas air. Cuci daun dan panaskan sampai tinggal seperempatnya. Kemudian minum dengan madu.
  10. Bronkitis : Masak tujuh helai daun sirih merah yang telah dicuci bersama gula di dua gelas air. Tunggu sampai tinggal menjadi satu gelas. Dan kemudian minum tiga gelas setiap hari.
  11. Mengurangi bau badan : Ambil lima helai daun dan masak di dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas lalu minum di siang hari. 
  12. Mengurangi jerawat : Ambil   tujuh sampai 10 helai daun, cuci dan haluskan. Seduh dengan dua gelas air panas. Gunakan airnya untuk membasuh wajah. Lakukan 2-4 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik
  13. Mengatasi keputihan : Ambil dan seduh 10 helai daun sirih merah kemudian cuci dengan sekitar 3 litar air. Gunakan air rendamannya yang masih hangat untuk membersihkan vagina
  14. Menyembuhkan payudara bengkak karena memberi ASI : Ambil beberapa helai, cuci dan oleskan sedikit minyak kelapa. Setelah panaskan sebentar di atas api sampai daun kisut. Taruh dipayudara saat masih sedikit hangat
itulah referensi tentang Khasiat Daun Sirih merah  terima Kaish sudah berkunjung ke blog ini.

+ komentar + 3 komentar

2 Juli 2013 pukul 20.41

ini tokonya dmna ?

Anonim
27 Desember 2013 pukul 06.58

ini extrak apa bubuk Mas/Mba?

27 Desember 2013 pukul 21.44

bubuk mbak yang dikems dalam kapsul...

Posting Komentar

Komentar anda akan tampil setelah kami setujui..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal | Jual Obat Herbal Asli 100% | 085727409043 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger